Kyoto Story: The Guys Next Door

Alhamdulillah setelah mendapat beasiswa LPDP gue akhirnya jadi juga ke Jepang. Tepatnya di kota Kyoto. Kehidupan gue di Kyoto udah kayak drama Korea. Well, padahal gue baru hidup di sini beberapa hari yaa.. wkwkwk.. Tapi udah ada dua cerita tentang cowok-cowok penghuni apato (apartemen, red) gue.

Cerita pertama terjadi saat gue baru pertama kali tiba di apato. Gue dijemput senpai (senior, red) di bandara KIX karena doi tau gue bawa 2 koper segede gaban. Timbangan di bandara Soetta menunjukkan bobot koper gue seberat 29 kg dan 14 kg. Berat banget kan secara gue segala juga dibawa.

Nah, pas sampai apato, ternyata kita harus naik tangga untuk menuju kamar gue. Ga ada lift atau eskalator cobaaaa... Padahal kamar gue di lantai 4!! Gleg, mati ga sih gue. Tadinya gue bawa koper yang kecil, sementara senpai megang koper yang gede. Tapi kan ga mungkin gue nyusahin dia, jadi gue minta tukeran koper. Dan mulailah gue menapaki tangga satu per satu sambil menganggat koper itu. Sumpah gue kangen banget porter Indonesia T__T

Pas sampai di lantai 2, energi gue udah abis. Padahal kita masih harus naik 2 lantai lagi. Jadilah dengan menelan rasa malu, gue menerima tawaran senpai untuk tukeran koper. So, dari lantai 2 ke lantai 3 dia yang bawa koper gede.

Saat baru naik beberapa anak tangga, tiba-tiba ada sesosok malaikat yang dikirim Tuhan cowok ganteng yang mau bantu kita. Dia nanya ke senpai gue dalam bahasa Jepang, tapi terjemahannya kira-kira begini:

Malaikat : Gosh! Kalian ga ada yang bantuin? Sini deh aku bantu.
Senpai    : Kita mau ke lantai 4.
Malaikat : Lantai 4?! Lantai 4!!

Trus dia dengan entengnya gotong tuh koper. Sumpah gue yang masih di bawah cuma bengong ngeliat adegan itu. Gilak, gue kayak nonton drama live ga siiiihhh...


***

Cerita kedua terjadi beberapa jam setelah gue (akhirnya) tiba di kamar gue. Jadi apato gue bentuknya kotak-kotak gitu. Dan penghuninya ga cuma cewek, tapi cowok juga. Dan tebak siapa yang menghuni depan kamar gue? Yup! Cowok. Orang Jepang. ganteng. Semua cowok aja gue bilang ganteng yaak.

Dan si cowok ini (gue belum kenalan sampai tulisan ini dibuat) sering banget nongkrong di beranda kamar dia. Yang artinya keliatan dari kamar gue karena tirai kamar gue transparan. Guilty pleasure banget buat gue. Di satu sisi gue seneng dapet pemandangan bagus. Di sisi lain gue jadi ga bisa ngapa-ngapain kan? Secara dia juga bisa liat ke kamar gue. Lah, mana bisa gue lepas jilbab kalau ada cowo non mahram ngeliatin.  Jadilah gue bersembunyi di balik dinding demi ga keliatan sama dia...

Duhai Gusti, nyuwun ngapunten. Baru juga sehari udah cuci mata sama dua cowok. Belum lagi kalau di jalan atau di kantin. Wuiihh... Beneran musti kuat iman ini mah.

Ya Allah, jauhkan aku dari godaan cowok-cowok sipit yang imut.. Aaamiinn (Kartika Restu Susilo)

1 comment: